Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Saya Menggunakan Iphone, Meskipun Saya Lebih Suka Android

 
iphone vs android
Saya telah menjadi pengguna Android sejak versi pertama, saya telah mengutak-atik ROM selama lebih dari 10 tahun, dan meskipun saya juga suka android OS Google, kebebasan yang ditawarkannya, dan fitur yang memungkinkannya.

Masih kartu SIM di iPhone. Saya ingin memberi tahu Anda, dari sudut pandang seseorang yang menyukai iOS dan Android, mengapa begitu sulit untuk keluar dari "ekosistem Apple" yang terkenal itu.
Ini adalah bagian pengalaman, dan saya ingin membagikan pendapat saya di sini tentang mengapa Apple dapat mempertahankan pengguna lebih baik daripada Google.

Jadi pertama-tama, untuk menghormati dan kontribusi pribadi, saya mengundang Anda untuk berkomentar. Bagi kita yang lebih geeks, menikmati setiap OS adalah hal yang baik, dan tidak ada yang menghentikan pengguna Android untuk menikmati iOS dan sebaliknya.

AirDrop layak mendapatkan apresiasi

Dalam kasus khusus saya, saya biasanya tidak berbicara tentang "ekosistem Apple" karena saya menemukan istilah yang agak kabur untuk membenarkan pembelian iPhone.

Saya lebih suka berbicara tentang integrasi, terutama menghemat waktu kerja, yang penting bagi saya. Menggunakan iPhone dengan produk Apple lainnya menghemat waktu saya.

Hal pertama yang menahan saya di iOS adalah AirDrop. Selama bertahun-tahun, tidak ada sistem transportasi tunggal yang menandinginya di Android. Mengirim file melalui Telegram, Google Nearby Sharing, Snapdrop atau AirDroid tidak akan mencapai waktu transfer AirDrop.

Saya harus mencatat bahwa saya membuat konten media sosial di tingkat profesional setiap hari, jadi kebutuhan saya untuk pengiriman cepat (terutama file video) jauh lebih tinggi daripada rata-rata pengguna.

AirDrop dapat menghemat waktu berjam-jam jika kita mengirim file berukuran besar setiap hari. Saya mencoba proses yang sama di android, tidak ada warna Misalnya, untuk mengedit video di PC, di ekosistem terbuka, saya harus mengirim file ke banyak cloud (puluhan ratusan megabita video, yang akan memakan waktu lama), mengekspornya ke Program seperti Adobe Premiere, mengedit dan mengekspor.

Menggunakan iPhone, saya mengirim sekitar 10/12 video dalam 10 detik, mereka dipilih secara otomatis di Mac, saya menyeretnya ke Final Cut...video diedit hampir secara otomatis.

Apple mengunci Anda di aksesori dan sinkronisasinya

Dalam kasus khusus saya, saya memiliki Apple Watch SE dan tiga AirTags. Menurut saya, Apple Watch adalah jam tangan pintar yang paling terintegrasi dengan telepon (dalam hal ini, dipaksa untuk berintegrasi dengan iPhone).

Mereka tidak membutuhkan uang, dan jika saya kembali ke Android, saya harus memberi mereka pintu.
AirTag adalah salah satu pelacak terintegrasi ponsel terluas dan terlengkap. Saya dapat melihat di mana barang-barang saya berada di layar beranda.

Tapi yang paling membuat saya sedih adalah hilangnya AirTags. Saya menggunakannya sebagai pelacak di sepeda motor, dompet, dan kunci saya. Samsung memiliki SmartTag, alternatif yang tidak meyakinkan kami dalam analisis kami, dan Tile, yang memiliki jangkauan lebih buruk dan lebih terbatas, dan setelah membandingkan semuanya secara menyeluruh, AirTag menang dalam akurasi dan jangkauan.

Pertanyaannya belum selesai, karena AirTag adalah produk Apple, itu terintegrasi dengan widget iOS, jadi saya bisa melihat secara real time di iPhone saya di mana objek yang saya sambungkan ke AirTag berada. Ini mungkin tampak sepele, tetapi penting dalam kasus khusus saya, terutama untuk menempatkan kendaraan.

Jika kita berbicara tentang sinkronisasi, Google mengizinkan aplikasi berjalan di PC dan seluler, tetapi Apple dengan Mac atau Apple Watch cukup unggul.

Handoff: Memungkinkan Anda bekerja di satu perangkat Apple dan terus bekerja di perangkat lain
Papan Klip Universal: Memungkinkan Anda menyalin ke papan klip di satu perangkat dan menempelkan konten di perangkat Apple lainnya.
  • Telepon: Terima panggilan di semua perangkat dan jawab apa yang Anda inginkan
  • Teruskan SMS: Terima SMS dan MMS di perangkat Apple apa pun
  • Hostpot Instan: Bagikan kunci WiFi antar perangkat tanpa memasukkan kata sandi
  • Buka Kunci Otomatis: Buka Kunci Mac atau iPhone Anda dengan Apple Watch
  • Kamera Berkelanjutan: Ambil gambar dengan iPhone, iPad, atau Apple Touch Anda untuk memindai dokumen secara otomatis dan mengirimkannya ke Mac Anda.

Pembayaran ganda aplikasi

Apa yang membuat saya memulai ulang dari jarak antara iOS dan Android adalah pengeluaran ganda aplikasi. Jika saya membayar aplikasi di iOS, saya harus membayar lagi di Android.

OS Google membuka pintu untuk APK, file modding, dll., Tapi saya salah satu pengguna yang membayar aplikasi untuk mendukung pengembang, jika itu sepadan.

Saya telah menggunakan iOS sejak iPhone 7, jadi banyak uang saya dihabiskan untuk aplikasi.

Tidak ada Android kelas atas yang kecil

Saya suka ponsel kecil, tidak sebagus iPhone 13 Mini, tetapi seperti iPhone 13 atau iPhone 13 Pro. Yang paling dekat yang bisa saya uji adalah Google Pixel 5, dan yang paling dekat ukurannya adalah Asus Zenfone 8. Tidak ada yang cocok dengan saya dengan iPhone 13 Pro.

Berbicara tentang versi ringkas di Android biasanya berbicara tentang versi spesifikasi dalam istilah "Plus" atau "Ultra".

Di Android, pabrikan telah melupakan terminal kompak, yang selalu lebih buruk ketika ada versi yang lebih kecil, misalnya Samsung Galaxy S21 dibandingkan dengan Samsung Galaxy S21 Ultra.

Saya ingin kembali ke Android tetapi saya tahu itu tidak akan terjadi

Kembali ke Android membutuhkan terlalu banyak variabel. Semua pabrikan memperbarui dengan kecepatan Google (secara teknis memungkinkan, tetapi tidak melakukannya karena mereka tidak ingin menghabiskan terlalu banyak).

Jejaring sosial tidak terlalu buruk dalam pemrosesan video di Android, Nearby Share mengejar AirDrop juga memiliki beberapa produsen untuk mendorong kisaran ketinggian, tanpa pemotongan, kurang dari 15 cm.

Ini adalah pengalaman dan penggunaan pribadi saya, sangat spesifik ketika bekerja di dunia teknologi dan pembuatan konten di RRSS.

Berurusan dengan pengguna biasa yang tidak memiliki persyaratan khusus ini, saya memahami bahwa manfaat iPhone mungkin tidak terlihat seperti itu. Sementara itu, saya berpegang pada sisi gelap (untuk saat ini).

Post a Comment for "Mengapa Saya Menggunakan Iphone, Meskipun Saya Lebih Suka Android"