Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menyembunyikan foto dan video di Google Foto menggunakan Folder Pribadi

 
Cara menyembunyikan foto dan video di Google Foto

Cara menyembunyikan foto dan video di Google Foto

Diumumkan pada bulan Mei lalu 2021, folder pribadi Foto Google sekarang tersedia untuk semua pengguna setelah melewati ponsel Pixel. Sebuah alat yang sekarang menjangkau semua pengguna dan kita akan melihat bagaimana cara menggunakannya.

Apa yang diizinkan "Folder Pribadi" adalah menyembunyikan di Foto Google gambar atau video yang ingin kita sembunyikan. Dengan langkah-langkah keamanan logis, kami dapat membuat folder aman di mana hanya kami yang dapat melihat konten yang disimpan.

Folder Sangat Aman

"Folder Pribadi" terbuka dengan kunci layar perangkat dan item tidak akan dibagikan atau dicadangkan. Semua foto dan video yang kami pindahkan ke folder pribadi tidak lagi terlihat dan dapat diakses oleh galeri utama Foto Google dan aplikasi lainnya yang ingin mengakses galeri kami.

Dan tanpa basa-basi lagi, kita akan melihat apa saja langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk mengaktifkan "Folder Pribadi" di Google Foto dan untuk dapat menyimpan gambar yang tidak ingin kita tampilkan dengan aman.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke Google Foto dan cari bagian "Utilitas" di dalam "Perpustakaan", yang terletak di bagian bawah layar. Dari sini Anda bahkan tidak dapat mengambil tangkapan layar untuk alasan keamanan.

Proses langkah demi langkah untuk mengkonfigurasi "Folder Pribadi" kemudian muncul di layar. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengidentifikasi diri kita sendiri.

Sistem ini menawarkan berbagai jenis akses tergantung pada ponsel yang kita miliki. Ini memungkinkan saya untuk menggunakan sidik jari, menggunakan kunci wajah, atau pola.

Kemudian Kita harus memilih gambar yang ingin kita tambahkan. Semua konten yang ditambahkan ke "Folder Pribadi" disembunyikan di kisi "Foto", tetapi juga dalam pencarian dan aplikasi yang memiliki akses ke foto di perangkat.

Kemudian akan melihat bahwa tidak ada elemen di dalam "Folder Pribadi" dan sekarang saatnya untuk menambahkannya dari yang telah kami simpan di Google Foto.

Saat memulai proses, sistem menanyakan apakah kami ingin Google Foto memodifikasi foto, sesuatu yang harus kami izinkan. Selain itu, kita juga dapat menambahkan konten ke "Folder Pribadi" dari galeri utama melalui opsi untuk pindah ke folder pribadi dari menunya atau dari informasi foto.

Dengan gambar yang dipilih untuk ditambahkan ke "Folder Pribadi", sistem akan membuat kita kembali harus mengidentifikasi diri kita sendiri.

Setelah itu, untuk mengakses foto dan video itu, kita harus menggunakan buka kunci dengan sidik jari, pola, atau kata sandi kita. Cadangan Anda di cloud juga akan hilang, atau Anda tidak akan melanjutkan ke pencadangan.

Jika kita ingin menghapus item dari "Private Folder" kita bisa melakukannya dengan mengklik foto atau video di private bin dan akan muncul pilihan "Move" untuk kembali ke foto yang "terlihat".

Ingatlah bahwa foto dan video di "Folder Pribadi" hanya dapat diakses dari perangkat, karena item adalah file lokal. Jika kami menghapus item dari folder pribadi, itu akan dihapus secara permanen, tidak dikirim ke tempat sampah.

Post a Comment for "Cara menyembunyikan foto dan video di Google Foto menggunakan Folder Pribadi"